Kamis, 28 Januari 2010

Antara INDUSTRI , KENDARAAN BERMOTOR , dan PETERNAKAN . Siapa PENYUMBANG TERBESAR Global warming ?????

Oii GREis ..
nah ada pertanyaan nih buat kalian
antara industri , kendaraan bermotor , dan peternakan . siapa yang menjadi penyumbang terbesar global warming ?????

hayooo siapa....
pasti banyak kalian pikir industri atau kendaraan bermotor merupakan penyumbang global warming terbesar..

soalnya : -memang sih Revolusi industri adalah start awal dari global warming. Dimana dampak jangka pendeknya pun terasa, seperti kesenjangan ekonomi dan kerusakan organ-organ tubuh, tapi alasan itu tidak cukup untuk mengubah revolusi ini karena memang ini menguntungkan beberapa pihak(pengusaha). Asap-asap hitam kelam dan berbau keluar dari cerobong pabrik. asap2 hitam itu yang merupakan b CO2) penyumbang pemanasan global juga , - dan juga pengguna kendaraan bermotor, lalu penggunaan bahan-bahan yang merusak ozon, seperti methana, oksida nitrogen dan CFC.






namun eits.... kalian salah ..

ternyata penyumbang global warming terbesar adalah peternakan bukan industri ataupun kendaraan bermotor.
(gag hanya peternakan sapi aja. tapi mencakup semua peternakan. fotho ini cuman contohnya saja. lanjut topik ...)

mengapa????????
nih alasanya...

1. Memelihara he
wan ternak itu membutuhkan, energi listrik, lampu, penghangat ruangan, mesin pemotong, mesin pendingin untuk menyimpan daging dan peralatan elektronik dan semua yang dibutuhkan memelihara hewan ternak itu SANGAT BOROS ENERGI.

2. Transportasi yang digunakan untuk mengangkut hewan ternak, makanan ternak, sampai dengan elemen pendukungnya (seperti obat-obatan) MENGHASILKAN EMISI KARBON yang SIGNIFIKAN.

3. Peternakan MENYEDOT BANYAK SUMBER DAYA ALAM , for example pakan ternak, obat-obatan, hormon untuk mempercepat pertumbuhan. ( dan mengapa tidak kita sendiri yang langsung mengonsumsi daun/sayur-sayuran/buah-buahan yang hewan ternak makan, mengapa kita menjadi konsumen terakhir???)

4. Peternakan MEMBUTUHKAN LAHAN YANG TIDAK SEDIKIT, oleh karena itu banyak hutan ditebang untuk membuka lahan peternakan. Hal ini diperparah dengan perusakan hutan untuk menanam pakan ternak seperti gandum, rumput dll. Padahal akan lebih effisien jika tanaman tersebut diberikan langsung pada manusia.

5. Hewan ternak seperti sapi adalah POLUTAN METANA YANG SIGNIFIKAN, karena sapi melepaskan metana dari dalam perutnya selama proses mencerna makanan. Metana adalah gas dengan emisi rumah kaca yang 23 kali lebih buruk dari CO2, ini merupakan polutan gas rumah kaca yang signifikan.

6. Limbah berupa kotoran ternak MENGANDUNG SENYAWA NO (Nitrogen Oksida) yang BERBAHAYA 300X LIPAT DIBANDINGKAN CO2. Di Amerika Serikat saja, hewan ternak menghasilkan tidak kurang lebih 39,5 ton kotoran perdetik. Bayangkan berapa banyak jumlah tersebut diseluruh dunia. Jumlah yang luar biasa besar membuat sebagian kotoran tidak dapat diproses lebih lanjut menjadi pupuk, atau hal-hal berguna lainnya, akhirnya yang dilakukan pelaku industri peternakan modern membuangnya ke sungai atau tempat lainnya yang meracuni tanah dan sumber air.


nah begitu info yg bisa kami beritaukan..
NP : meskipun peternakan merupakan penyumbang terbesar dari global warming. jangan menyepelehkan juga ndustri dan kendaraan bermotor.. ok ok ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan tanggapan kalian ya ... ^^